Ombudsman Apresiasi Kinerja Dinas Kesehatan Aceh

Lembaga Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan Aceh dan seluruh pegawainya yang kembali bekerja secara optimal usai libur Idul Adha pada hari ini, Selasa 7 Oktober 2014. 

 

“Alhamdulillah, hasil pantauan tadi pagi teryata hampir semua kursi pegawai Dinkes Aceh penuh. Meski hujan lebat serta angin kencang yang mengguyur Banda Aceh mereka tetap hadir dan bekerja optimal,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. Taqwaddin, melalui telepon selularnya hari ini.

 

Menurutnya, Dinkes Aceh telah menunjukkan peningkatan kedisiplinan bagi pegawainya untuk tetap bekerja secara profesional dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, kata Taqwaddin, Dinkes Aceh mulai menunjukkan komitmen dan pertanggungjawabannya dari segi pelayanan publik. Sebelumnya kata dia, Dinkes Aceh dinyatakan masuk dalam kategori zona merah.

 

Hasil pantauan Ombudsman, dinas tersebut sudah menetapkan aturan baru yaitu sistem transparansi kepegawaian. Semua pegawai ditempatkan di ruangan terbuka dan tidak ada sekat pembatas atau partisi.

 

Kepala bidang juga ditempatkan di dalam satu ruangan, sehingga mereka bisa langsung memantau kinerja para pegawainya. Selain itu, di setiap sudut ruangan juga tercapat CCTV yang bisa dihubungkan dengan internet. Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses para kepala bidang untuk memantau pegawaina ketika mereka sedang dinas luar.

 

"Kami kagum dengan implementasi reformasi birokrasi ini dan kami juga berharap model ini bisa menjadi inspirasi bagi dinas-dinas lain. Hemat saya adalah Dinkes Aceh akan masuk dalam zona hijau dalam penilaian Ombudsman pada akhir tahun 2014 nanti," ujarnya.[]

👁 363 kali

Berita Terkait