Workshop Enumerator SIRKESNAS Tahun 2016 Provinsi Aceh

Pemantauan terhadap pencapaian indikator pembangunan perlu dilakukan agar dapat menjamin pencapaian target yang telah ditetapkan. Pemantauan dapat dilakukan dengan menggunakan data rutin, baik yang ada di Pusat Data dan Informasi Kesehatan (Pusdatin) Kementerian Kesehatan maupun di unit-unit Kementerian Kesehatan, Laporan program, atau melalui survei khusus.

Rakornis provinsi Aceh survei indikator kesehatan nasional (SIRKESNAS) dilaksanakan di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, dihadiri peserta dari 8 Kabupaten yang menjadi bagian daerah sampling  meliputi Aceh Besar, Pidi, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Nagan Raya, Simeulue dan Aceh Selatan. Dilanjutkan dengan pelatihan (workshop) enumerator yang dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 18 Mei 2016 ditempat yang sama. Pelatihan ini dibuka oleh kepala dinas Kesehatan Aceh dr. M. Yani, M.Kes, PKK dan turut hadir juga PJT Litbang Lokal Provinsi aceh, PJT Kab/Kota terpilih dan seluruh enumerator terpilih.

Workshop Enumerator SIRKESNAS Tahun 2016 Provinsi Aceh ini diisi oleh pemateri dari masing-masing PJT kab/kota yang sudah ditentukan terkait kegiatan teknis pada saat pengumpulan data dilapangan selama 15 hari kedepan dan dilakukan uji coba lapangan di 4 rumah tangga dan 2 puskesmas yang ada di Banda Aceh. 

 

👁 550 kali

Berita Terkait