Sekda Aceh Melakukan Pemeriksaan Darah (Medical Check Up) di UPTD Balai Labkes Dinkes Aceh

Pagi, 16 November 2016 UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh Kedatangan Tamu Istimewa, yaitu Bapak Drs. Dermawan, MM yang menjabat sebagai SETDA Aceh. Beliau mengunjungi UPTD Laboratorium Kesehatan dalam ranka untuk melakukan pemeriksaan darah (medical check up).

Pada dasarnya pemeriksaan laboratorium rutin penting sebagi langkah awal penentu diagnosa penyakit. Kadang kita menyepelekan pemerikan tersebut dan langsung meminum obat eceran. Seperti sakit kepala, nyeri pada sendi, sakit di tengkuk dan punggung, bisa jadi itu adalah gejala kolesterol tinggi, rematik, asam urat atau DM. dengan memeriksakan darah di laboratorium kita barulah mengetahui bagaimana kesehatan kita.

Banyak pilihan laboratorium yang ada di Banda Aceh. Masyarakat dapat memilih melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit-Rumah Sakit, Laboratoium Pemerintah dan Laboraorium Swasta. UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh termasuk laboratorium yang disediakan pemerintah Aceh dengan harga yang relative lebih murah.

Dengan kelengkapan yang tersedia, UPTD Balai Laboratorim Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh telah terakreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) SNI  ISO 15189 : 2009 Sejak  tahun 2011 sampai dengan sekarang dan KALK (Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan) pada tahun 2015. UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh juga mendapatkan predikat kepatuhan pada standar pelayanan public dari OMBUDSMAN pada Tahun 2014.

👁 918 kali

Berita Terkait