Workshop Sistem Informasi Puskesmas Dinkes Aceh Tahun 2017

Kategori : Informasi Rabu, 31 Mei 2017

Workshop Sistem Informasi Puskesmas (SIP) Provinsi Aceh tahun 2017 dilaksanakan selama tiga hari tanggal 22 s/d 24 bertempat di Hotel Permata Hati, Banda Aceh. Workshop ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh, bapak Drs. Muhammad Hasan, M.Kes.

Peserta workshop ini berasal dari 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Aceh utara, Aceh Singkil dan Aceh Jaya dengan 5 Puskesmas di wilayah kerja Kabupaten tersebut yang termasuk dalam puskesmas lokus keluarga sehat (KS) yang salah satunya juga merupakan puskesmas yang akan di launching sebagai puskesmas pintar.

Dalam sambutannya Bapak Sekretaris Dinas  Kesehatan Aceh, menjelaskan bahwa tahap pengembangan SIKDA di Provinsi Aceh banyak mengalami perkembangan baik mulai dengan system pencatatan manual maupun elektronik, dan penjelasan terkait situasi sikda di provinsi Aceh dilihat dari sisi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.

Selain materi, peserta workshop juga ikut praktek input data dalam aplikasi SIKDA Generik 1.4 secara online yang dibimbing oleh fasilitator dari Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN), Kementrian Kesehatan RI. Dalam workshop SIP ini juga ikut dihadiri oleh Kepala  Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan R.I, Bapak Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes yang menyampaiakan materi terkait Kebijakan Sistem Informasi Puskesmas, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Bapak dr. Hanif yang sekaligus menutup acara workshop SIP tahun 2017 di Provinsi Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32