Aceh Timur Lokasi Gladi Penanggulangan Krisis Kesehatan di Aceh

Kategori : Berita Kamis, 27 Juli 2017

Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI melakukan Gladi Krisis Kesehatan di Aceh Timur, giat ini dilakukan sejak tanggal 24 - 29 juli 2017. Giat ini diawali dgn pembekalan/ coaching oleh tim P2K Kemenkes, Pusdikkes TNI AD dan tim P2KK.

Pada hari ke 2 dilaksanakan TTX: table top excercice: dimana masing2 klaster memainkan perannya dlm latihan ini dgn harapan saat dilapangan tdk lagi merasa canggung dan siaga data (sdm, logistik, faskes, demografi, dll).

Hari ke 3 dilakukan gladi lapang yaitu semua sub klaster kesehatan berperan dan memperagakan tupoksinya di lapangan terbuka di tempat gladi.

Gladi lapang ini dilaksanakan di lapangan komplek perkantoran pemda Aceh Timur. Gladi ini dilakukan oleh SDM  Aceh Timur dan diperkuat oleh PSC 119 Aceh Utara. Mereka berperan dan bertindak sebagai penolong yang membantu kabupaten tetangga yang sedang terkena musibah. 

Hari selanjutnya akan dilakukan pengkayaan teknis medis dan pematangan serta penyempurnaan dokumen rencana kontijensi krisis kesehatan di kab Aceh Timur agar kedepan lebih siap dan sigap saat terjadinya bencana di daerahnya.

Untuk teknis medis dalam gladi tersebut di oleh para dokter spesialis emergency dan perawat mahir dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin yang didatangkan dari Banda Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32