Workshop Manajemen Puskesmas PIS-PK

Kategori : Berita Rabu, 13 Desember 2017

Dinas kesehatan Aceh melalui bidang pelayanan kesehatan pada seksi pelayanan kesehatan primer dan rujukan mengadakan workshop manajemen puskesmas PIS-PK pada tanggal 11 s/d 13 desember 2017 bertempat di hotel kyriad muraya Banda Aceh. Adapun peserta pada workshop tersebut adalah kepala bidang kesmas dan yankes atau yang mewakili, terdiri 2 orang setiap dinas kesehatan kabupaten maupun kota. Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala dinas kesehatan Aceh yang diwakili oleh sekretaris dinas kesehatan Aceh Bapak Drs. Muhammad Hasan, M.Kes.

Workshop manajemen Puskesmas dan PIS – PK, dilaksanakan untuk mengetahui progres dan implemantasi setelah pelatihan Manajemen puskesmas di tingkat puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota dan diharapkan peserta mampu menyamakan persepsi dan menyusun strategi di tingkat Kabupaten/ Kota, Memahami konsep dan progres pelaksanaan Manajemen Puskesmas yang selanjutnya melaksanakan workshop tingkat Kabupaten/ Kota, tersedianya SK pembina wilayah di tingkat Kabupaten/ Kota, mampu menyusun strategi dan jadwal pendampingan ke puskesmas dan peserta juga mampu membangun tim kerja lintas program tingkat Kabupaten/ Kota.

Metode dan straregi yang dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah paparan konsep dan tanya jawab serta penugasan dan diskusi kelompok latihan dan studi kasus. Adapun kelauran yang diharapkan adalah terlaksananya peningkatan pengetahuan dan kemampuan teknis tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota dalam pelaksanaan manajemen Puskesmas dengan pendekatan keluarga.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32