Peringatan Hari TBC Sedunia Berlangsung Meriah di Area Car Free Day Banda Aceh

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh,  ibu Darwati A Gani ikut hadir memeriahkan peringatan hari Tuberkulosis Sedunia di Banda Aceh. Acara berlangsung meriah di arena Car Free Day Kota Banda Aceh (Minggu,  25/03/2018). Dalam kesempatan tersebut Darwati A Gani menyerahkan piagam penghargaan kepada dua orang penderita TBC resisten obat yang sudah dinyatakan sembuh. Pada penderita TBC, kepatuhan minum obat sangat penting, jika tidak maka bakteri penyebab TBC akan resisten dan perjuangan penderita untuk sembuh dari penyakit ini akan semakin berat.

Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pada Peringatan Hari Tuberkulosis (TBC) sedunia tahun 2018 ini diantaranya Kegiatan Informasi edukasi terkait kegiatan TBC, Senam Jantung Sehat, panggung hiburan dan Yel-Yel Kesehatan, dan quiz seputar TBC dengan berbagai macam hadiah dan doorprize menarik. 

Peringatan Hari Tuberkulosis (TBC)  Sedunia Tahun 2018 ini mengusung tema "Peduli TBC Indonesia Sehat" dengan gerakan TOSS TBC (Temukan obati sampai sembuh Tuberkulosis). 

Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya menyebutkan area car free day yang dibuka saban Minggu pagi mulai jam 06.30 hingga 10.00 WIB di Jalan Tgk Daud Beureueh merupakan ruang publik yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Di sini warga dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari berolahraga, unjuk bakat, hingga berkumpul dengan keluarga sambil ngopi tanpa terkena polusi asap kendaraan bermotor,” kata Aminullah dalam sambutannya pada acara Banda Aceh Car Free Day, Minggu (25/3/2018).

“Tentunya dengan adanya ajang rutin seperti ini dapat mempererat silaturahmi antara kita semua, dan yang tak kalah penting dapat menghidupkan perekonomian masyarakat karena banyak pengusaha UMKM dan home industry yang terlibat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas yang telah memeriahkan area car free day dengan beragam kegiatan positifnya sehingga dapat menghibur masyarakat. “Jangan lupa minggu depan kita kedatangan tim sepakbola kebanggaan Aceh Persiraja yang akan memberikan coaching clinic, dan bakal ada hadiah bolanya juga.

Tak ketinggalan, wali kota mengucapkan terima kasih kepada BNI 46 yang telah menjadi sponsor acara car free day minggu ini. “Selamat juga saya ucapkan atas peluncuran aplikasi YAP (Your All Payment) oleh BNI 46. Tentu dengan aplikasi ini pembayaran apapun yang dibutuhkan masyarakat akan menjadi lebih mudah.

Aminullah juga mengapresiasi kehadiran Ketua TP-PKK Aceh Darwati A Gani pada acara yang dirangkai dengan kampanye Indonesia Bebas Tuberculosis tersebut. “Kami berharap Ibu dapat setiap minggu hadir di sini untuk bersama-sama warga kota memeriahkan Banda Aceh Car Free Day,” ungkapnya.

Turut hadir bersama wali kota pada acara tadi antara lain Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Bahagia, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, dan Kadis Kesehatan Aceh, Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya, baik dari pemko Banda Aceh maupun dari Pemerintah Aceh. 

👁 498 kali

Berita Terkait