Perbaiki Sistem Pelayanan di Rumah Sakit, Dinkes Aceh Gelar Rakornis Yankes Rujukan

Kategori : Berita Rabu, 11 Juli 2018
Print Friendly and PDF
Dinas Kesehatan Provinsi Aceh melaksanakan Rakornis Yankes Rujukan,yang diikuti oleh seluruh direktur rumah sakit dan dinas kesehatan yang ada di 23 Kabupaten/kota se-Aceh. Acara berlangsung di Banda Aceh.

Dinas Kesehatan Provinsi Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Kesehatan atau Yankes Rujukan, yang diikuti oleh seluruh direktur rumah sakit dan dinas kesehatan yang ada di 23 Kabupaten/kota se-Aceh. Acara berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. (Selasa, 10/07/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr.Hanif mengatakan, Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menampung aspirasi atau keluhan yang selama ini terjadi di rumah sakit di seluruh Aceh. Rakor ini juga bertujuan untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi selama ini, sehingga nantinya ada upaya-upaya yang bisa dilakukan, dengan cara memperbaiki berbagai pelayanan di rumah sakit di seluruh Aceh.

“Rakor ini di ikuti oleh dinas kesehatan dan rumah sakit di seluruh aceh. Kita duduk bersama untuk mencari solusi tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga berbagai masalah bisa ditanyakan ke narasumber atau pakar kesehatan,” Kata dr.hanif.

Lebih Lanjut dr.Hanif menambahkan, dengan terlaksananya Rapat koordinasi ini, akan semakin mudah pihaknya untuk melakukan koordinasi ke Daerah apabila ada hal-hal yang perlu di bicarakan, seperti pada pelayanan rujukan serta pelayanan laninya harus terus ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan terbaik di seluruh rumah sakit di daerah ini .

dr. Hanif mengharapkan, dari kegiatan Rapat koordinasi ini akan terbangunnya sistem pelayanan yang lebih baik di seluruh rumah sakit di Aceh, serta terbangunnya komunikasi antara dinas kesehatan provinsi dan kabupaten /kota, sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi dilapangan bisa cepat terselesaikan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32