Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Pengendalian Rabies

Kategori : Berita Senin, 05 November 2018
Print Friendly and PDF
Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Pengendalian Rabies di Hanafi Hotel Banda Aceh.

Pertemuan program monitoring dan evaluasi pengendalian rabies bertujuan untuk validasi dan mempertkuat jejaring dengan menyediakan rabies center sebagai pusat penanggualangan rabies pada manusia, sesuai dengan agenda tersebut pada tanggal 30 Oktober s/d 03 November 2018 bidang pencegahan dan pengendalian penyakit melalui seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular dinas kesehatan Aceh mengadakan pertemuan monitoring dan evaluasi program pengendalian rabies bertempat di Hanafi Hotel Banda Aceh.

Rabies ditularkan oleh Hewan Penular Rabies (HPR) terutama anjing yang mencapai 80% tingkat penularan rabies yang disebabkan oleh anjing, selain itu sebagian kecil ditularkan oleh kucing, kera dan kelelawar. Jika digigit anjing sucilah dengan air mengalir memakai sabun selama 15 menit, selanjutnya laporkan ke pos kesehatan hewan (POEKESWAN) terdekat, POEKESWAN akan melakukan penyelidikan epidemologi pada hewan penular rabiesnnya dan akan memberikan rekomendasi apakah pasiennya perlu disuntik vaksin rabies (VAR) atau tidak.

Intinya.... “ JIKA DIGIGIT ANJING, JANGAN BALAS MENGGIGIT, CUCI SEGERA DENGAN AIR MENGALIR MEMAKAI SABUN SELAMA 15 MENIT, SUNTIKAN VAR BILA PERLU!!! “ (jamil)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32