Rangkaian Kegiatan Sambut Kemeriahan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018

Kategori : Informasi Kamis, 08 November 2018
Print Friendly and PDF
Untuk menyambut HKN ke 54 Tahun ini Dinas Kesehatan Aceh Bakal menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya adalah sepeda santai dan jalan santai yang akan dipusatkan di Kota Banda Aceh

Untuk menyukseskan dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 ini, Dinas Kesehatan Aceh berencana untuk menyelenggarakan sejumlah event di Banda Aceh. HKN tahun ini adalah HKN yang ke 54. Pada Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengusung tema Aku Cinta Sehat, dengan sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita.

Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018, Ferdiyus, SKM, M.Kes, menjelaskan ke media ini bahwa untuk memeriahkan HKN ke 54 ini yang jatuh pada tanggal 12 November 2018 ini Panitia berencana melaksanakan sejumlah kegiatan yang  dimulai sejak Sabtu (10/11/2018), diantaranya adalah sepeda santai/sepeda sehat. Keesokan harinya (Minggu, 11/11/2018), juga akan akan event Jalan Sehat, yang start nya dimulai dari Labkesda dan berakhir di area car free day Banda Aceh. Pada hari minggu ini juga ada senam bersama yaitu senam jantung sehat yang akan dilaksanakan mulai jam 07.00 wib di area car free day Banda Aceh.

Senam dan jalan sehat ini terbuka untuk masyarakat umum dan diwajibkan untuk diikuti oleh  seluruh jajaran kesehatan, dan institusi kesehatan yang ada di Banda Aceh. Untuk memeriahkan acara ini panitia sudah menyiapkan doorprize menarik bagi peserta yang beruntung. Setelah mengikuti senam bersama dan jalan santai bersama ini, peserta bisa melakukan cek kesehatan secara gratis pada posko yang nantinya akan disiapkan di halaman PSC 119 Dinas Kesehatan Aceh. Pemeriksaan kesehatan yang dikoordinir oleh Seksi PTM ini akan difokuskan ke screening faktor resiko penyakit tidak menular, seperti cek tekanan darah, cek kadar gula darah, dan juga cek kolestrol.

Puncak upacara HKN sendiri rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin (12/11/2018) yang akan dipusatkan di halaman kantor gubernur Aceh di Banda Aceh.

Sepeda Santai ditunda

Panitia Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018, menunda kegiatan sepeda santai yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung besok pagi (Sabtu, 10/21/2018).

Keputusan penundaan kegiatan sepeda santai ini diputuskan dalam rapat sore ini (Jumat, 09/11/2018). Alasan penundaan adalah karena adanya surat dari sekretariat daerah aceh yang memerintahkan bagi seluruh pegawai dinas kesehatan untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan pada Sabtu pagi besok.

Panitia sudah mengirimkan pesan singkat ke beberapa group wa untuk mengabari penundaan ini. Redaksi dinkes.acehprov.go.id juga memperoleh kopian pesan singkat penundaan ini. "Sehubungan dengan Upacara Hari Pahlawan pada 10 Nov 2018 yang dilaksanakan dilapangan Blang Padang dan harus diikuti oleh semua pegawai SKPA pemerintah Aceh, maka SEPEDA SANTAI yang seharusnya tanggal 10 Nov diundur menjadi MINGGU, Tgl 18 Nov 2018".

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32