Meriahkan Hari Gizi Nasional, Dinkes Aceh Gelar Sejumlah Kegiatan Jumat ini

Kategori : Informasi Kamis, 24 Januari 2019
Print Friendly and PDF
Dipusatkan di halaman Dinas Kesehatan Aceh
Dipusatkan di halaman Dinas Kesehatan Aceh

Dalam Rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 Tahun 2019, yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 25 Januari, Dinas Kesehatan Aceh melaksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya adalah Senam bersama. Senam bersama ini dijadwalkan akan berlangsung mulai jam 07.00 wib Jumat (25/01/2019) dihalaman dinas kesehatan Aceh dan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati dinas kesehatan Aceh.

Dinas Kesehatan Aceh, melalui bidang Kesmas juga melakukan beberapa kegiatan selain senam Kesehatan Jasmani (SKJ) bersama yg dilakukan rutin setiap Jumat, dilanjutkan pemeriksaan Indeks Lemak Tubuh dan konsultasi Gizi , yang difasilitasi oleh Tim PERSAGI Aceh.

Selain itu juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan konsultasi kesehatan gigi . Ini adalah bentuk partisipasi poligigi RSUZA pada Hari Gizi Nasional ini.

Panitia juga menggemakan Germas melalui kegiatan bazar buah yang dirangkai dalam bentuk amal atau donasi untuk membantu keluarga dari anak yang bermasalah gizi.

Kegiatan donasi ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen bersama dan berkontribusi secara nyata dalam membantu keluarga dari anak-anak dengan masalah gizi.

Secara Nasional tema yang diangkat pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 Tahun 2019 adalah Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi, dengan sub tema Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif.

Secara nasional pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 Tahun 2019 juga menetapkan satu slogan untuk memeriahkan acara tersebut. Slogan yang disepakati adalah Gizi Seimbang Prestasi Gemilang.

Dalam kontek lokal, jika dikaitkan dengan visi-misi pemerintah Aceh, maka pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 Tahun 2019 ini mengusung tema Membangun Gizi Menuju Aceh Hebat dan berprestasi, dengan sub tema Keluarga Sadar Gizi Menuju Aceh Seujahtera.

Masih dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 59 Tahun 2019, juga dilakukan talk show di beberapa stasiun televisi untuk membahas isu  terkait masalah gizi (INews TV dan TVRI). Talkshow di televisi ini  akan mengangkat topik seputar masalah gizi di Aceh, penyebab dan dampak stunting dan upaya-upaya terkait penanggulangan stunting di Aceh. Sebagaimana diketahui Aceh merupakan salah satu Provinsi dengan prevalensi stunting yg tinggi ( 37,9%) dan berada diatas angka rata-rata Nasional (30,8%). (by. CTA).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32