12 Calon Jamaah Haji Dinkes Aceh Tahun ini, di Peusijuek

Kategori : Berita Jumat, 19 Juli 2019
Print Friendly and PDF
Sebanyak 12 Calon Jamaah Haji Dinkes Aceh Tahun ini, di Peusijuek Di Mushalla As-Syifa Dinas Kesehatan Aceh.
Sebanyak 12 Calon Jamaah Haji Dinkes Aceh Tahun ini, di Peusijuek Di Mushalla As-Syifa Dinas Kesehatan Aceh.

Sebanyak 12 Calon Jamaah haji Dinkes Aceh hari ini (Jumat, 19 Juli 2019) dipeusijuek dalam sebuah acara khusus di Mushalla As-Syifa Dinas Kesehatan Aceh. Dalam sambutannya kepada calon jamaah haji dari dinas kesehatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif berpesan kepada jamaah agar mempersiapkan kondisi fisik yang prima, selalu menjaga kesehatan, dan selalu menggunakan pelindung diri dari panas saat berada diluar ruangan saat berada di sana.

"Saya dengar dari beberapa media dan keterangan dari beberapa sumber, tahun ini cuaca disana agak panas dan perlu persiapan-persiapan tertentu", ungkap dr Hanif.

"Hindari berada diluar ruangan dalam waktu yang lama, harus banyak minum, pergunakan waktu istirahat dengan baik dan cukup", pesan dr. Hanif.

Kadinkes juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk memanfaatkan waktu yang ada disela-sela ibadah dengan istirahat yang cukup dan bagi yang mengidap penyakit tertentu untuk membekali diri dengan obat-obatan pribadi yang biasa dikonsumsi.

"Gunakan waktu istirahat dengan cukup, gunakan pelindung terhadap panas saat kita berada diluar ruang, bawa bekal obat-obatan yang biasa kita konsumsi, kalau ada masalah cepat lapor pada petugas", tambah dr. Hanif.

Kadinkes juga mengharapkan jamaah untuk tetap menjaga kondisi fisik yang baik selama berada di tanah suci.

"Persiapkan kondisi fisik yang baik. Saya yakin dengan niat yang kuat dari diri kita dan dengan kondisi fisik yang sudah kita siapkan mudah-mudahan ini tidak akan menjadi kendala", harap Kadinkes.

Kami disini selalu mendoakan saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji semoga dirahmati Allah swt, diberi kekuatan, dilindungi dari segala macam penyakit, dilindungi dari segala macam bahaya, sehingga saat sampai di sana dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan bisa mendapatkan haji yang mabrur. Amin....

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32