Website Dinkes Aceh Peringkat 1 Lomba e-Aspirasi Regional Barat

Kategori : Berita Sabtu, 09 November 2019
Print Friendly and PDF
Sekjen Kemenkes, drg. Oscar Primadi, MPH menyerahkan penghargaan e-Aspirasi dan diterima oleh dr. Abdul Fattah, MPPM yang mewakili Dinas Kesehatan Aceh di Jakarta.
Sekjen Kemenkes, drg. Oscar Primadi, MPH menyerahkan penghargaan e-Aspirasi dan diterima oleh dr. Abdul Fattah, MPPM yang mewakili Dinas Kesehatan Aceh di Jakarta.

Jakarta (09/11/2019) - Dari Jakarta dilaporkan, Dinas Kesehatan Aceh, pada HKN tahun ini berhasil kembali mendapatkan Peringkat 1 Lomba e-aspirasi, untuk regional barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bapak Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Bapak drg. Oscar Primadi, MPH dan diterima oleh Kabid Yankes, Dinas Kesehatan Aceh, Bapak dr. Abdul Fattah, MPPM yang mewakili Dinas Kesehatan Aceh di Jakarta.

Sejalan dengan kemajuan Teknologi Informasi (TI) yang terus berkembang, penggunaan internet sebagai media pencarian dan penyebaran informasi semakin banyak digunakan masyarakat, dimana kehadiran Website sekarang ini adalah salah satu cara untuk menyajikan berita, data dan informasi kesehatan secara cepat ke masyarakat luas.

Kehadiran website dinas kesehatan Aceh, salah satunya adalah sebagai media untuk pemenuhan hak publik terhadap informasi kesehatan, dan menyajikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berita dan informasi, terutama informasi kesehatan terkini serta menjadi media komunikasi dan interaksi antar komunitas untuk memperoleh informasi kesehatan secara lebih mudah dan cepat.  

Lomba e-Aspirasi adalah lomba yang dilaksanakan oleh, Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Tim Konsultan independen.  Tim ini melakukan penilaian Website di lingkungan Unit Kementerian Kesehatan RI dan juga website yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Provinsi di seluruh Indonesia. 

Pada Tahun 2019 ini, website Dinas Kesehatan Aceh yang dapat diakses pada tautan http://dinkes.acehprov.go.id kembali berhasil meraih juara 1 website Dinkes Provinsi untuk regional barat. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak atas capaian terbaik ini dan semoga dengan adanya penghargaan ini bisa  dijadikan sebagai pemicu semangat untuk menghadirkan materi yang lebih baik lagi dalam memberikan informasi kesehatan terkini kepada masyarakat", harap dr. Fattah.  

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32