Dinkes Aceh Kembali Semprot Disinfektan ke Sejumlah Ruas Jalan di Banda Aceh

Kategori : Berita Senin, 30 Maret 2020
Print Friendly and PDF
Mobil Fogging Dinas Kesehatan Aceh Sedang Melakukan Penyemprotan Disinfektan
Mobil Fogging Dinas Kesehatan Aceh Sedang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Dinas Kesehatan Aceh Kembali Semprot Disinfektan ke Sejumlah Ruas Jalan di Banda Aceh (Minggu, 29/03/2020). Penyemprotan cairan pembasmi kuman itu dilakukan dengan sebuah mobil Fogging milik Dinas Kesehaan Aceh.

Sejumlah ruas jalan yang disemprot disinfektan tersebut dianggap sangat perlu untuk dilakukan penyemprotan. Usai melakukan penyemprotan di komplek DPRA, tim melanjutkan penyemprotan ke jalan Japakeh, Jalan Teuku Umar hingga ke arah simpang tiga.

Penyemprotan disinfektan kemudian dilanjutkan ke arah jalan Ulee Lheue Banda Aceh. Dari Ulee Lheue dilanjutkan ke arah Gampong Punge, dan melalui jalan Krueng Daroy, Lampaseh Kota, arah Merduati, hingga ke rusunawa.

Dari Rusunawa tim bergerak ke arah Peunanyong, dan keluar ke Jalan Pocut Baren dan berakhir ke ruas jalan depan Rumah Sakit Umum Daerah Zaenal Abidin Banda Aceh.

Penyemprotan disinfektan disejumlah ruas jalan tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (COVID-19) di Banda  Aceh. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh, Ferdiyus mengatakan pihaknya menargetkan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat publik dan jalan-jalan yang sering dilalui oleh warga di kota Banda Aceh.

Ferdiyus meghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah. Menurutnya jika masyarakat patuh tidak keluar rumah selama 14 hari, maka kita bisa memutuskan mata rantai penularan virus ini denagn lebih cepat. 

"Jika tidak keluar rumah dua pekan selama masa inkubasi maka virus ini maka mudah-mudahan orang yang terinfeksi virus ini tidak betambah lagi. Kalau tidak patuh, virus ini sanagt cepat menyebar dari orang-ke orang", sebutnya

Untuk Senin (30/03/2020), kegiatan penyemprotan disinfektan dijadwalkan menyemprot Dinas Kesehatan Aceh,  lingkungan RSIA dan juga di lingkungan kantor Disperindag Aceh. [ca]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32