EMJE Sosialisasi Hadang Corona Lewat Lantunan Nada

Kategori : Berita Minggu, 05 April 2020
Print Friendly and PDF
Staf Dinas Kesehatan Aceh memiliki cara unik dalam sosialisasi penangganan virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.
Staf Dinas Kesehatan Aceh memiliki cara unik dalam sosialisasi penangganan virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Seorang Staf Dinas Kesehatan Aceh memiliki cara unik dalam sosialisasi penangganan virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Dia adalah Muhammad Jamil, selain seorang staf Dinas Kesehatan Aceh dia juga lihai dalam ajang tarik suara. Wabah Virus Corona mengerakkan hatinya untuk menjadikan lagu sebagai alat kampanye dalam mengsosialisasikan penangganan virus Corona atau Covid-19.

"Lagu tersebut diciptakan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat luas, bagamaima cara mencegah virus Corona atau Covid-19 itu. Bait lagu tersebut penuh makna bahwa Corona virus bisa dicegah penularannya dengan menjaga jarak fisik, tetap dirumah dan menjauhi kerumunan," Kata M Jamil kepada pewarta laman website dinkes.acehprov.go.id, Minggu (05/04/2020) di Banda Aceh.

Kata Jamil, Selain itu, Dalam lagu tersebut juga menyampaikan Perlunya menggunakan masker untuk mencegah penularan dari orang yang carier Covid19 artinya orang tersebut sudah membawa virus namun tidak menampakkan gejala.

"Bagi pasien mutlak perlu untuk mencegah kepada yang lain, tetapi bagi yang sehat sebagai perlindungan agar tidak tertular.

"Lagu tersebut juga mengajak agar kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan berjemur atau berolah raga dan makan bergizi.
Bagi yg pulang dari luar kota agar melakukan isolasi mandiri dirumah saja, dan membantu agar tenaga medis tidak lelah dan RS Overload," Akunya.

Lagu ini hasil kerjasama dari pada pelaku seni di Aceh, Arrasement oleh Taufik Opay Studio, video grafis oleh Ari Gayo, Sedangkan pencipta lirik dan ide Muhammad Jamil alias EMJE sekaligus vokalis. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati melalui channel Yotube EMJE, sejak 1 April 2020 lalu.

"Alhamdulillah lagu yang berjudul Bunuh CORONA by EMJE Diproduksi secara swadaya dengan dana sendiri dengan harapan lagu ini menjadi media sosialisasi ditengah ketakutan akan lockdown dan krisis karena Pandemi Covid19 saat ini. Dan semoga ada pihak yg menanggulangi biaya produksi sehingga EMJE lebih inovatif dan mampu berkarya untuk bangsa," Harapnya.

Untuk melihat lagu EMJE hadang Corona, bisa langsung klik pada tautan ini 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32