Layanan Obgyn Dinkes Aceh di Pulau Banyak Di Serbu Ibu Hamil

Kategori : Berita Rabu, 20 Juli 2022
Print Friendly and PDF
Periksa Kehamilan Pakai USG Portable - Salah Seorang Tim medis DTPK Dinkes Aceh, dr. Mardani, Sp. OG,  memeriksa kehamilan seorang ibu memakai USG Portable di Puskesmas Pulau Banyak, Kabupaten Singkil, Selasa (19/7/2022).
Periksa Kehamilan Pakai USG Portable - Salah Seorang Tim medis DTPK Dinkes Aceh, dr. Mardani, Sp. OG, memeriksa kehamilan seorang ibu memakai USG Portable di Puskesmas Pulau Banyak, Kabupaten Singkil, Selasa (19/7/2022).

(Aceh Singkil, 20/07) -- Masyarakat Pulau Banyak terutama kaum ibu yang sedang hamil menyambut baik kedatangan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak, Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan  (DPTK) Dinkes Aceh ke pulau tersebut. 

Di lokasi pengobatan, layanan USG diserbu ibu hamil. Sampai layanan ditutup jam 17.00 WIB, dokter obgyn yang melayani USG khusus ibu-ibu hamil ini sudah diserbu oleh 43 ibu hamil. 

Khusus untuk memberikan layanan kesehatan di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan ini Dinas Kesehatan Aceh memang mendatangkan  secara khusus alat USG portabel yang langsung dibawa dari Banda Aceh. 

Para ibu hamil pun sangat meminati layanan USG ini karena biasanya mereka harus ke daratan Aceh Singkil atau ke Medan jika ingin mendapatkan memeriksakan kandungan mereka dengan alat USG ini.

"Biasanya jika ingin USG kami harus ke daratan Singkil, harus naik kapal laut 3 jam lebih, itupun layanan USG-nya tidak ada dikota Singkil tapi kami harus menempuh perjalanan darat 1 jam lagi ke Rimo, disana kami baru bisa mendapatkan layanan USG, makanya ibu hamil sangat antusias antri untuk ikut USG,"ujar Gusmairisfa bersemangat.

Di sisi lain, tim kesehatan lingkungan dari Dinas Kesehatan Aceh yang dibantu tim Puskesmas setempat, juga terpantau ikut turun ke pasar dan sejumlah tempat atau fasilitas umum lainnya yang berada di seputar puskesmas untuk melakukan inspeksi sanitasi sarana fasilitas umum yang ada disekitar lokasi kegiatan. 

Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak DPTK Dinkes Aceh datang ke pulau Banyak untuk melayani kesehatan warga digugus kepulauan itu. Warga Pulau Banyak ini tampak sangat antusias memanfaatkan kesempatan untuk berobat yang diberikan oleh Tim DPTK Dinkes Aceh ini. Lokasi kegiatan dipusatkan di pulau Balai dan Teluk Nibung. 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32