Baksos ke Lampanah Lengah, Dinkes Aceh Kerahkan Dokter Spesialis

Kategori : Berita Senin, 07 November 2022
Print Friendly and PDF
Kolase Foto Kegiatan Bakti Sosial.di Lampanah Lengah, Kecamatan Seulimeum Aceh Besar
Kolase Foto Kegiatan Bakti Sosial.di Lampanah Lengah, Kecamatan Seulimeum Aceh Besar

(Banda Aceh, 7/11) -- Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, yang jatuh pada tanggal 12 November 2022, Pemerintah Aceh di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Aceh melaksanakan bakti sosial di Gampong Lampanah Lengah, Aceh Besar, Minggu (6/11/2022) lalu.

Selain Bakti sosial yang dipusatkan di Gampong Lampanah Lengah, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Dinkes Aceh juga melakukan gowes bersama masyarakat umum, di halaman Dinkes Aceh dan aman Finish di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Koordinator Kegiatan Baksos, dr Rais Husni Mubarrak mengatakan, kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan itu bertajuk Pelayanan Kesehatan Spesialis Untuk Masyarakat Pinggiran.

"Dilokasi baksos ini, Kadinkes dan rombongan juga melakukan aksi penanaman pohon di halaman masjid yang terletak di Lampanah Lengah itu," kata dr Rais, Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan, pada kegiatan Baksos ini, Dinas Kesehatan Aceh bekerjasama dengan sejumlah pihak di antaranya ARSADA Wilayah Aceh, IDI Cabang Kota Banda Aceh, PAPDI Aceh, PERHATI KL, KOMDA PGPKT dan IDAI Aceh, mengerahkan sejumlah dokter spesialis, dokter umum dan tenaga kesehatan lainnya ke lokasi Baksos.

"Juga ada pembagian Waqaf Al-Quran dan Juz Amma bagi anak-anak di Balai Pengajian di sana," pungkasnya.

 

👁 509 Kali

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32