Profil PPID
Ditulis oleh datin_dinkes, pada Senin, 20 September 2021

Untuk menguatkan pengelolaan layanan informasi publik di Pemerintah Aceh maka pada tahun 2019 disahkan Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik. Tahun 2020 telah disahkan Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2020 tentang Sistem Informasi Aceh Terpadu atau SIAT, terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Pembantu.

PPID Pembantu adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID Pembantu pada Dinas Kesehatan Aceh. Dalam tim PPID Pembantu pada Dinas Kesehatan Aceh terdiri dari Kepala dinas kesehatan Aceh sebagai atasan PPID, Sekretaris dinas sebagai PPID Pelaksa dan teridir dari 4 (empat) bidang diantarannya:

  1. Bidang Pelayanan Informasi 
  2. Bidang Pengelola Informasi 
  3. Bidang Dokumentasi dan Arsip 
  4. Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa 

Tugas PPID Pembantu

  1. Memberi pelayanan, terhadap pemohon informasi, melalui email, website dan media digital lainnya.
  2. Menyediakan dan mengupdate data dan informasi publik.
  3. Mengumpulkan, menyimpan dan mendokumentasikan arsip.
  4. Menangani pengaduan dan sengketa informasi publik.
     

Struktur Organisasi PPID Pembantu Pada Dinas Kesehatan Aceh

 

 

 

 

 

 

 

Visi

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi pada Dinas Kesehatan Aceh sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Misi

Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi pada Dinas Kesehatan Aceh yang berkualitas membangun dan mengembangkan system penyediaan dan layanan informasi Meningkatkan kopetensi sumberdaya manusia

Motto

Cepat, Tepat, Mudah dan Sederhana

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32