Cot Buket Jadi Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Regional Bireuen

Kategori : Berita Rabu, 13 Oktober 2021
Print Friendly and PDF
Kadinkes Aceh, dr. hanif Ikut Hadir dan Menyaksikan Proses Pelatakan Batu Pertama Pembanguan Rumah Sakit Regional Bireuen di Cot Buket, Kec. Peusangan, Kabupaten Bireuen (Rabu, 13/10-2021)
Kadinkes Aceh, dr. hanif Ikut Hadir dan Menyaksikan Proses Pelatakan Batu Pertama Pembanguan Rumah Sakit Regional Bireuen di Cot Buket, Kec. Peusangan, Kabupaten Bireuen (Rabu, 13/10-2021)

(Bireun, 13/10)- Proses pembangunan Rumah Sakit Regional Bireuen telah dimulai. Hari ini dilakukan peletakan Batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah sakit ini pada (Rabu, 13/10). Pemerintah Aceh dan Pemkab Bireuen akhirnya memutuskan untuk membangun Rumah Sakit Regional Bireuen di kawasan Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Sebelumnya pembangunan Rumah sakit Regional Bireun yang sudah direncanakan sejak 2014 ini sempat tertunda beberapa kali.

Hal ini disampaikan Kadinkes Aceh, dr. Hanif, saat memberikan sambutan pada saat pelaksanaan peletakan batu pertama rumah sakit regional Bireun, di Cot Buket hari ini.

"Pembangunan rumah sakit regional ini (Rumah sakit Regional di Bireuen-red), ini sudah lama kita rencanakan, sudah sejak tahun 2014. Tetapi karena ada beberapa kendala, untuk rumah sakit Bireuen ini, baru bisa di lakukan peletakan batu pertama pada hari ini", sebut dr. Hanif.
Kadinked berharap agar pembangunan rumah sakit regional ini mendapat dukungan sepenuhnya baik dukungan dari pemerintah kabupaten Bireuen dan juga masyarakat setempat.

Dr. Hanif merinci bahwa Rumah Sakit Regional yang akan dibangun di Cot Buket, Bireuen ini direncanakan untuk rumah sakit tipe B.

"Rumah sakit yang akan dibangun disini, direncanakan Rumah Sakit tipe B, dengan perencanaan tempat tidur sebanyak 500 tempat tidur", Jelas Kadinkes.

Kadinkes menambahkan bahwa nantinya rumah sakit ini akan dilengkapi dengan ruang ICU, NICU, PICU, serta 8 kamar operasi. Tak ketinggalan juga ruangan untuk poliklinik, rawat jalan dan juga unit gawat darurat.

Pembangunan Rumah Sakit Regional ini membutuhkan waktu beberapa tahun dan diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar 300 Milyar rupiah.

"Pembangunan Rumah Sakit ini membutuhkan waktu beberapa tahun, karena dana yang dibutuhkan lebih kurang 300 Milyar. Tahun ini baru 10%, sekitar 30 M yang dialokasikan", sebut Kadinkes Aceh itu.

Dr. Hanif berharap agar pembangunan rumah sakit regional di Bireun ini dapat cepat selesai. "Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mendapat alokasi yang lebih besar sehingga pembangunan ini dapat kita percepat. Kami dari pemerintah sangat mendukung pembangunan ini. Kami berharap dari pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat untuk terus mendukung sehingga kita harapkan pembangunan yang kita rencanakan ini bisa terwujud dalam waktu yang singkat", harap dr. Hanif.

Minta Pemkab Siapkan Sarana Pendukung
Kadinkes Aceh, dr. Hanif juga meminta kepada pemerintah kabupaten Bireuen untuk proaktif menyiapkan sarana-sarana pendukung, baik jalan, air bersih maupun jaringan jaringan listrik yang diperlukan, sehingga nantinya pada saat rumah sakit ini beroperasi, sarana-sarana pendukung yang diperlukan untuk kelancaran operasioan rumah sakit ini sudah tersedia.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32