Pelatihan SIKDA Generik Bridging P-Care

Kategori : Informasi Kamis, 27 Juli 2017

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan peningkatan kapasitas pengelola SIK di Dinas Kesehatan dan petugas sp2tp puskesmas se kabupaten Aceh Singkil. Subbag Perencanaan, Informasi dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan pelatihan teknis SIKDA Generik 1.4 bridging p-care.

Kegiatan ini dibuka dan sekaligus pembawa materi yang pertama yaitu Bapak Mufrin selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan bahwa melalui Pelatihan teknis sistem informasi puskesmas dengan aplikasi SIKDA generik diharapkan dapat menambah dan meningkatkan pengetahuan serta dapat mengimplementasikan aplikasi sikda generik versi 1.4 yang sudah bridging dengan p-care ini  untuk mendukung proses manajemen puskesmas, sehingga puskesmas dan dinas kesehatan kabupaten aceh Singkil memiliki data yang akurat dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan kesehatan dan data yang didapat dapat digunakan sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan kesehatan di tingkat Kabupaten/Kota.

Dan dalam kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari BPJS kesehatan cabang Aceh Selatan, dengan paparan yang disampaikan terkait pentingnya integrasi sistem aplikasi bpjs yaitu p-care dan sistem aplikasi sikda generik dimana kedua sistem ini dapat saling bertukar data dan tidak double entri. Pada kesempatan ini pemateri dari dinas kesehatan provinsi juga hadir untuk melakukan uji atau testing bersama pihak BPJS cabang aceh selatan, dan memaparkan materi terkait modul transaksi yang ada pada SIKDA generik versi 1.4 brdiging p-care, baik itu modul data transaksi harian, bulanan maupun data tahunan, kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 26 s/d 29 Juli 2017, bertempat di dinas kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32