Kadinkes Aceh, dr. Hanif, Ikut Disuntik Dosis Ke-2 Vaksin Covid-19 Hari Ini

Kadinkes Aceh, dr. Hanif hari ini (Jumat, 29/01/2021) menerima suntikan tahap ke-2 vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 ini dilakukan terhadap mereka yang telah menerima suntikan dosis pertama pada Jumat (15/1/2021) 14 hari yang lalu di tempat yang sama.

Kadinkes, dr. Hanif ikut disuntik bersama gubernur Nova Iriansyah, dan jajaran Forkopimda Aceh, yaitu Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh, Sekda Aceh, Anggota DPRA, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

Penerima vaksin Covid-19 harus menjalani penyuntikan untuk yang kedua kalinya terhitung setelah 14 hari sejak dari penyuntikan pertama guna memunculkan respon antibodi yang kuat untuk melawan virus.

Setelah suntikan kedua, masih butuh waktu beberapa lama, supaya antibodi dapat terbentuk. Biasanya antibodi akan optimal pada 14-28 hari sesudah vaksinasi tahap ke dua dilakukan.

Untuk itu walapun vaksinasi sudah dilakukan, penerima vaksin tetap dihimbau agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

👁 393 kali

Berita Terkait