Kadinkes Aceh Langsung Pimpin Ujicoba Barcode Peduli Lindungi dikantornya Pagi ini

(Banda Aceh, 01/11)--Kadinkes Aceh, dr. Hanif ikut memimpin dan melakukan ujicoba penggunaan barcode Peduli Lindungi di pintu masuk Dinas Kesehatan Aceh. Uji coba ini ikut diikuti oleh seluruh staf yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh, pagi tadi,  seusai mengikuti zikir bersama pagi tadi.

Turun dari mushalla Asyifa, Dinas Kesehatan Aceh, Kadinkes langsung mengumpulkan staf untuk uji coba barcode aplikasi peduli lindungi, di halaman Dinas Kesehatan Aceh.

Terhitung hari ini, Senin 1 November 2021, Pemerintah Aceh mulai memberlakukan penerapan aplikasi PeduliLindungi di Kantor Gubernur Aceh dan kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Aplikasi itu digunakan untuk memeriksa status vaksinasi Covid-19 setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), baik yang berstatus PNS maupun Kontrak.

Para ASN diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan mereka telah melakukan vaksinasi dan kemudian baru diperbolehkan memasuki kantor.

Melalui aplikasi peduli lindungi ini, ASN yang sudah divaksin 1 atau pun 2 akan terlihat langsung berdasarkan data yang telah diinput.

Kalau sudah divaksin 2 kali hijau, kalau 1 kali kuning kalau merah belum di vaksin, oleh karenanya kalau dia mau masuk kantor, maka harus melampirkan surat keterangan dokter bagi yang belum bisa vaksin.

👁 481 kali

Berita Terkait