Presiden Minta Tetap Fokus dalam Upaya Penurunan Stunting

(Jakarta, 06/08/2020 - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk fokus kepada sepuluh provinsi dalam upaya penurunan angka prevalensi stunting yang menjadi salah satu program di bidang sumber daya manusia. Upaya tersebut harus tetap berjalan di tengah upaya pengendalian Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini. 

Kesepuluh provinsi yang menjadi perhatian utama tersebut ialah provinsi dengan angka prevalensi stunting tertinggi di Indonesia, yakni Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

Ada 4 arahan yang disampikan Presiden yaitu : focus pada 10 provinsi, memastikan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil maupun balita di Puskesmas dan Posyandu tetap berlangsung tidak berhenti di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sambungkan dengan program perlindungan social seperti Program Keluarga Harapan serta terus melakukan edukasi, sosialisasi bagi ibu hamil, keluarga tentang pencegahan stunting.

👁 423 kali

Berita Terkait