Tim DTPK Aceh, Layani Kesehatan Warga Hingga Ke Pelosok Negeri

(Banda Aceh, 30/09) - Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak, Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DPTK) Aceh turun ke pelosok Aceh Timur untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga di sana. Tim berangkat dari Banda Aceh pada Senin (27/09) menuju Aceh Timur.

Di Aceh Timur, Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak DTPK Aceh ini fokus melayani kesehatan warga di pelosok kabupaten itu. Tim menggelar pengobatan massal bagi warga di desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Lokop, Aceh Timur pada (Rabu, 29/09). Selain di Lokop tim juga melakukan kegiatan serupa ke Desa Sri Muliya, yang berada di Kecamatan Peunaron pada (Kamis, 30/09).

Ketua rombongan dr. Rais Mubarak melaporkan bahwa kegiatan ini adalah kali kedua dalam tahun ini tim DTPK Turun ke Aceh Timur. Rais menyebut, sebelumnya tim sudah pernah turun pada bulan Juli lalu.

Pada kunjungan kedua ini Rais merinci ia membawa sejumlah Dokter Spesialis, baik yang dibawa langsung dari Banda Aceh maupun dokter spesilis yang bertugas di Rumah sakit yang ada di Aceh Timur.

Dari Banda Aceh, tim DTPK Aceh ikut membawa dokter spesialis THT, dokter gigi dan juga dokter umum. Selain memberikan tindakan pengobatan langsung bagi warga yang datang berobat, dokter ini juga ikut melakukan penyuluhan kesehatan bagi warga disana.

Selain melaksanakan pengobatan massal, tim juga membagikan paket personal hygiene bagi warga yang ada disana. Paket ini terdiri dari, handuk, kain sarung, sabun mandi, odol dan sikat gigi. Tim DTPK Aceh ini juga membagikan susu bagi ibu hamil dan ibu menyusui di dua lokasi sasaran.

Kegiatan DTPK ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan spesialistik kepada masyarakat di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan yang ada di Aceh.

👁 473 kali

Berita Terkait