Tenaga Kesehatan Bireuen Borong 10 Penghargaan

Banda Aceh (12/11/2019) - Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali menuai prestasi membanggakan di tingkat propinsi. Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tingkat Propinsi Aceh, Selasa (12/11/2019) Dinas Kesehatan Bireuen berhasil mendapatkan 10 penghargaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Amir Addani mengatakan instansi yang ia pimpin berhasil meraih 7 penghargaan untuk tenaga kesehatan dan 3 untuk institusi pelayanan kesehatan. Anugerah tersebut diumumkan pada upacara HKN di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Muaddah yang merupakan tenaga kesehatan Puskesmas Jeumpa, mendapatkan juara 1 bidan teladan. Muaddah saat ini diundang ke Jakarta untuk mengikuti upacara HKN di Pusat. Ia juga mendapatkan satu lembar tiket umrah ke Tanah Suci dari Kementerian Kesehatan RI.

Selanjutnya juara 2 dokter teladan diraih oleh dr.Eka Astrini Dewi. Sehari-hari Eka berdinas di Puskesmas Peusangan Selatan.

drg. Andri Tino Sanubari berhasil menjadi juara 3 tenaga dokter gigi. Ia bertugas di Puskemas Peusangan Selatan.

Petugas kesehatan Puskemas Kota Juang Dian Rahmawati,Amk., berhasil menjadi juara 2 tenaga keperawatan. Nisrina ,AMG juara tiga tenaga gizi. Ia bertugas di Puskemas Kutablang.

Phintaku Putri Utami, Apt., petugas kesehatan Puskesmas Jeumpa, juara 2 tenaga apoteker. Jannatul Wardani,SKM., sebagai juara tiga tenaga kesehatan masyarakat. Dia bertugas di Puskesmas 2 Juli.

Puskemas Kota Juang keluar sebagai pemenang satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan akupresur katagori kota.

Puskemas Peusangan Siblah Krueng terpilih sebagai pemenang satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan akupresur kawasan pedesaan.

Puskesmas Peusangan Selatan terpilih sebagai puskemas berprestasi Propinsi Aceh untuk kawasan pedesaan.

“Dengan adanya penghargaan tersebut agar terpacu lagi pelayanan kesehatan dan bukti secara legal dalam menjaga mutu. Penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Bireuen yang terus membina tenaga kesehatan dan puskesmas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Amir Addani.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh  Asisten III drs. Buchari, MM atas nama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh itu mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Hari Kesehatan Nasional sebagai pemantik mengoptimalkan upaya pembangunan generasi sehat demi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul di masa depan.

👁 405 kali

Berita Terkait