Dinkes Aceh Kirim Tim Kesehatan ke Arena MTQ di Bener Meriah, Siagakan 2 Ambulans dan ICU Mini

(Redelong, 18/06) -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Aceh melalui Public Safety Center (PSC) 119 ikut membantu sukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 se Aceh di Bener Meriah.

Dalam membantu mensukseskan kegiatan itu, Dinkes Aceh membantu dua unit mobil ambulance dan dua tenda Intensive Care Unit (ICU) mini di yang disiapkan di seputaran lokasi.

"Kita juga menerjunkan 24 tenaga kesehatan yang terbagi dalam dua gelombang," kata Kepala Dinkes Aceh melalui Koordinator PSC 119 seluruh Aceh, Edrin, Sabtu (18/6) dilokasi pelaksaan MTQ.

Untuk gelombang pertama akan stanby selama 16 - 21 Juni 2022 dan gelombang kedua selama 21 - 26 Juni 2022.

"Jadi, gelombang pertama dan gelombang kedua secara bergantian. Kita berharap, MTQ yang digelar di Bener Meriah dapat sukses, tidak ada kendala," kata Edrin.

Seperti diketahui, Kabupaten Bener Meriah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 35 se Aceh yang berlangsung pada 18 – 24 Juni 2022. Acara pembukaan akan berlangsung di panggung utama MTQ di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, kabupaten setempat, Sabtu (18/6) malam ini.

Sementara, cabang – cabang yang diperlombakan yakni Tilawah, Qiraat, Sab’ah, Tahfiz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan karya tulis. Selain dipanggung utama, tempat perlombaan akan dilaksanakan diberbagai titik yaitu Masjid Al-Muttaqin, Masjid Babussalam, Al – Amilin, Nur Nabawi, Auala Bustanul Arifin, Lapangan Mini Bale Atu, Auala SMA 1 Bukit dan Ruang Sidang DPRK Bener Meriah.

 

👁 670 kali

Berita Terkait