ASN Dinas Kesehatan Aceh Sumbang 73+ Kantong Darah

Kegiatan Donor Darah di lingkup Dinas Kesehatan Aceh
Kegiatan Donor Darah di lingkup Dinas Kesehatan Aceh
(BANDA ACEH) – Kegiatan rutin donor darah ASN Pemerintah Aceh terus berlanjut. Pada Kamis (25/5/2023), giliran ASN yang berdinas di Dinas Kesehatan Aceh, mendapatkan jadwal mendonorkan darah. Sebanyak 73 orang sukses menyumbangkan darahnya dalam kegiatan amal tersebut.
 
Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Umum, Dinas Kesehatan Aceh, Irwansyah, SKM, melaporkan bahwa sebanyak 73 Kantong darah yang berhasil dikumpulkan tersebut berasal dari pejabat eselon 3 sebanyak 3 orang, pejabat eselon 4 sebanyak 4 orang, tenaga jabfung sebanyak 8 orang, Staf PNS sebanyak 32 orang dan dari Non ASN/Tenaga Kontrak sebanyak 26 orang.
 
Seluruh ASN Dinas Kesehatan Aceh selalu antusias mendukung kegiatan donor darah. Terbukti dari 50 kantong darah yang ditargetkan, yang tercapai 73 kantong darah.
Darah yang disumbangkan itu sangat dibutuhkan oleh mereka yang terbaring di rumah sakit.
 
"Selain 73 kantong yang terkumpul pada saat donor darah kemarin, sebelumnya tercatat ada 3 orang dari Labkesda Aceh yang mendonorkan darahnya sesuai dengan permintaan dari PMI pada bulan puasa kemarin. Sehingga dalam periode ini Dinas Kesehatan Aceh secara kumulatif sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 73 + 3 Kantong darah", pungkas Irwansyah.

👁 525 kali

Berita Terkait