Kampanyekan Hidup Sehat, Dinkes Aceh Support Penuh Kegiatan 3000 Langkah Bersama Dishub

Tim Dinkes Aceh sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ASN Dishub Aceh setelah kegiatan olahraga bersama yang bertema 3000 Langkah Bersama Dishub Aceh yang berlangsung pada Jumat Pagi (23/02/2024).
Tim Dinkes Aceh sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ASN Dishub Aceh setelah kegiatan olahraga bersama yang bertema 3000 Langkah Bersama Dishub Aceh yang berlangsung pada Jumat Pagi (23/02/2024).

(BANDA ACEH) -- Dinas Kesehatan Aceh ikut mensupport kegiatan olahraga bertema 3000 Langkah Bersama Dishub Aceh, pada Jumat pagi (23 Februari 2024). Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk mengkampanyekan hidup sehat bagi ASN dan masyarakat melalui kegiatan olahraga rutin setiap Jumat.

"Kami dari Dinas Kesehatan Aceh juga turut mensupport pemeriksaan kesehatan ASN di Dinas Perhubungan Aceh. Dan Alhamdulillah pada hari ini (Jumat, 23/02/2024) kita sudah memeriksa sebanyak 106 ASN Dinas Perhubungan Aceh. Pemeriksaan tersebut diantaranya adalah pemeriksaan tekanan darah dan juga gula darah", jelas Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Pencegahan, Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, Sp.KKLP, MKM.

Iman menambahkan jika kegiatan seperti ini sudah diinstruksikan oleh Gubernur Aceh, dalam bentuk surat edaran, agar setiap Jum'at pagi ada kegiatan olahraga.

Secara keseluruhan kondisi kesehatan para ASN Dinas Perhubungan Aceh yang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh pihaknya setelah mengikuti kegiatan 3000 Langkah Bersama Dishub Aceh, secara keseluruhan kondisinya sehat-sehat semua.

"Walaupun dari pemeriksaan yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan Aceh ditemui ada beberapa ASN yang tekanan darah dan kadar gula darahnya tinggi, tapi secara keseluruhan ASN Dinas Perhubungan ini kondisinya sehat-sehat semua", tutup dr. Iman.

Pada kesempatan tersebut, Kadishub Aceh menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh ASN. Menurutnya, kinerja yang baik perlu didukung dengan kondisi kesehatan yang baik pula. Apalagi bulan suci Ramadhan sudah dekat, kebugaran tubuh harus dijaga supaya bisa beribadah dengan lancar.

Kegiatan bertajuk "3.000 Langkah Bersama Dishub Aceh" tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor 000.8.3/218 tanggal 8 Januari 2024 mengenai pelaksanaan disiplin ASN. Dimana dalam surat edaran tersebut, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh ASN Pemerintah Aceh untuk melaksanakan kegiatan olahraga setiap hari Jumat pagi.

Selain itu kegiatan jalan sehat 3000 Langkah bersama Dishub Aceh ini, juga bertujuan untuk mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. GERMAS merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Selain pengecekan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh, dilokasi acara juga ada kegiatan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) yang bekerja sama dengan Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh (DRKA).

👁 1311 kali

Berita Terkait