Selain Layani Kesehatan Warga Pulo Aceh, Tim Kesehatan Ikut Gotong Royong Bersihkan Pantai Pasie Janeng

Salah seorang dokter spesialis yang ikut tim DTPK Dinkes Aceh,  dokter Ahli Kebidanan DNA Penyakit Kandungan atau yang lebih dikenal dengan dokter Obgyn, dr. Mardani, Sp.OG sedang memeriksa kondisi kesehatan salah seorang ibu hamil yang datang berobat di Pulo Aceh dengan menggunakan alat USG Portabel yang dibawa dari Banda Aceh.
Salah seorang dokter spesialis yang ikut tim DTPK Dinkes Aceh, dokter Ahli Kebidanan DNA Penyakit Kandungan atau yang lebih dikenal dengan dokter Obgyn, dr. Mardani, Sp.OG sedang memeriksa kondisi kesehatan salah seorang ibu hamil yang datang berobat di Pulo Aceh dengan menggunakan alat USG Portabel yang dibawa dari Banda Aceh.

JANTHO -- Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkes Aceh, ikut gotong royong membersihkan Pantai, di bibir pantai Pasie Janeng, Pulo Aceh pada Senin (25/12/2023). Aksi ini bagian dari kegiatan bakti sosial mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh saat tim ini berkunjung ke Pulo Aceh pada 23 - 25 Desember 2023.

Koordinator Lapangan tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkes Aceh dr. Rais menjelaskan selama kunjungan, tim ini juga membawa beberapa dokter spesialis ke Pulau Aceh.

"Kita turun ke Pulau Breuh dan Pulau Nasi, melakukan Bakti Sosial melayani kesehatan warga disini untuk mengenang peristiwa 20 Tahun peristiwa Gempa dan Tsunami Aceh. Ada beberapa dokter spesialis juga yang ikut dalam rombongan kita, ada dokter spesialis THT, dokter spesialis Anak, spesialis gigi, ada dokter spesialis penyakit dalam dan jantung juga. Selain itu dalam rombongan juga ikut dokter ahli kebidanan dn spesialis kandungan. Selain itu juga ada dokter umum dan kesehatan keluarga", urai Rais.

Tim ini bertolak dari Banda Aceh pada Sabtu ( 23/12/2023) pagi, sekitar pukul 08.30 melalui pelabuhan penyebrangan Ulee Lheue. Dengan menumpang boat nelayan, tim ini bergerak membelah lautan dari pelabuhan Ulee Lheue menuju Pulau Nasi.

Sesampainya di Pulau Nasi, bakda Zuhur, tim langsung membuka pos pelayanan kesehatan di Desa Alue Riyeung. Di lokasi ramai warga yang datang berobat. Apalagi ada beberapa dokter spesialis yang ikut ke lokasi. Mulai dari pemeriksaan kesehatan telinga oleh dr. Lily Setiani Sp.THT KL, pelayanan kesehatan anak oleh dr. Eka Destianty, Sp.A (K), pelayanan kesehatan umum oleh dr. Edrin, Sp. KKLP, pelayanan kesehatan gigi oleh drg. Mukhlis Noer(K), pemeriksaan kesehatan jantung oleh dr. M. Diah, Sp.PD KKV, dan juga tersedia pelayanan kebidanan yang dilayani oleh dr. Mardani, Sp.OG.

Keesokan harinya, Minggu (24/12/2023), tim pelayanan kesehatan bergerak Dinas Kesehatan Aceh bergerak menyebrangi lautan menuju Pulau Breueh dan kemudian membuka pelayanan kesehatan di Desa Serapong, Pulau Breuh.

"Selain membantu kesehatan warga, sebelum bertolak ke Banda Aceh, kita juga ikut bergotong royong membersihkan Pantai, dengan memungut sampah yang ada di bibir pantai Pasie Janeng, Pulo Aceh", tambah Rais.

👁 381 kali

Berita Terkait