Calon Jemaah Haji Asal Dinkes Aceh Dipeusijuek, Ini Pesan Kadinkes

Calon Jemaah Haji Dari Keluarga Besar Dinkes Aceh Sedang dipeusijuk (ditepung tawari) di Mushalla As-syifa Dinas Kesehatan Aceh pada Jumat (17 Mei 2024).
Calon Jemaah Haji Dari Keluarga Besar Dinkes Aceh Sedang dipeusijuk (ditepung tawari) di Mushalla As-syifa Dinas Kesehatan Aceh pada Jumat (17 Mei 2024).

(BANDA ACEH) -- Sebanyak 8 calon jemaah haji yang berasal dari keluarga besar Dinkes Aceh hari ini (Jumat, 17/05) dipeusijuek oleh Ustadz Fauzi Saleh, dalam sebuah acara khusus di Mushalla As-Syifa Dinas Kesehatan Aceh.

Diantara 8 calon jemaah haji yang dipeudijuk tersebut 6 diantaranya adalah pegawai Dinas Kesehatan Aceh, sedangkan 2 orang lainnya adalah keluarga dari pegawai Dinas Kesehatan Aceh. Mereka yang dipeudijuk hari ini berangkat haji dengan dana sendiri dan sudah mendapat giliran berangkat untuk tahun ini.

Kadinkes Aceh, dr. Munawar, Sp.OG (K) dalam sambutannya menyebutkan jika ibadah haji adalah ibadah yang cukup berat dan juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Jemaah juga perlu mempersiapkan kondisi fisik yang sehat dan kuat agar semua rangkaian ibadah haji bisa terlaksana dengan lancar.

"Jadi ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat di samping juga membutuhkan biaya yang cukup besar, juga perlu disiapkan kondisi fisik yang sehat dan bugar. Jadi perlu persiapan dalam menunaikan ibadah haji", ujar Kadinkes Aceh, dr. Munawar, Sp. OG ( K).

Kami yakin Bapak Ibu yang melaksanakan ibadah haji ini semata-mata niat hanya karena Allah, tambah Kadinkes.

Kadinkes juga berpesan agar para calon jemaah haji ini agar selalu menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun selama pelaksanaan ibadah di tanah suci.

👁 326 kali

Berita Terkait