Dinas Kesehatan Aceh Raih Terbaik 1 Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia Tahun 2023

Piagam Penghargaan Terbaik 1, Kategori e-Aspirasi (Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia) Tahun 2023, untuk Kategori Dinas Kesehatan Provinsi
Piagam Penghargaan Terbaik 1, Kategori e-Aspirasi (Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia) Tahun 2023, untuk Kategori Dinas Kesehatan Provinsi

(BANDA ACEH) -- Dinas Kesehatan Aceh berhasil meraih juara terbaik 1, Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia (e-ASPIRASI), tahun 2023, untuk Kategori Dinas Kesehatan Provinsi.

Informasi tersebut diperoleh redaksi dari Muhammad Yusuf, ST, M.P.H, pengelola website Dinas Kesehatan Aceh, yang secara khusus menelpon redaksi mengabarkan hasil terbaik yang berhasil diperoleh oleh Dinas Kesehatan Aceh pada Senin (22/01/2024)

Yusuf mengabarkan jika kepastian mendapat juara tersebut setelah ia dihubungi panitia yang memberitahukannya tentang kabar tersebut. Ia menyebut, untuk tahun 2023, Dinas Kesehatan Aceh berhasil meraih total score sebanyak 86.70 poin.

Dari kopian sertifikat yang ditembuskan ke redaksi, piagam penghargaan sebagai terbaik 1, e-Aspirasi (Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia) tahun 2023, untuk kategori Dinas Kesehatan Provinsi itu, ditandatangani oleh Kunta Wibawa Nusa Nugraha, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Untuk tahun 2023 Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia, diikuti oleh 7 unit kerja dilingkungan Kementerian Kesehatan RI dan 33 Dinas Kesehatan Provinsi dari seluruh Indonesia.

"Panitia melakukan penilaian terhadap arsitektur dan desain web baik untuk tampilan desktop dan juga kemampuan website dalam mendukung tampilan mobile atau lebih dikenal dengan istilah mobile friendly bagi pengunjung yang mengakses website Dinkes Aceh melalui perangkat handphone", jelas Yusuf.

Selain itu hal lain yang menjadi penilaian panitia adalah dari segi tata kelola dan keamanan website dan juga Search Engine Optimization (SEO).

"SEO adalah teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman/situs web dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user", tambah Yusuf.

"Website Dinas Kesehatan Aceh saat ini juga sudah ramah disabilitas. Jadi bagi pengunjung disabilitas, pengelola website sudah menyediakan fitur screen reader bagi tunanetra dan juga beberapa fitur lainnya, seraya mempersilahkan pembaca yang ingin mengakses website milik Dinas Kesehatan Aceh dapat mengaksesnya pada tautan https://dinkes.acehprov.go.id", tutup M.Yusuf.

👁 1171 kali

Berita Terkait