Sosialisasi dan Pelatihan e-Office Dinkes Aceh

Pemerintahan yang baik (good governance), telah menjadi wacana yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi pemerintahan sekarang ini. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan akan modernisasi administrasi pemerintahan guna mempercepat dan mempermudah penyelesaian dokumen dan surat dinas instansi pemerintah.

Teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung tugas pokok dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas termasuk menunjang administrasi perkantoran. Sistem informasi perkantoran yang merupakan bagian dari e-goverment akan menyebabkan suatu instansi dapat melaksanakan kegiatan administrasinya dengan lebih mudah, cepat, transparan, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien.

Sejalan dengan hal tersebut, Bidang Program dan Pelaporan, melalui Seksi Data dan Informasi telah mengembangkan aplikasi e-office dalam pengelolaan administrasi perkantoran Dinas Kesehatan Aceh. Setelah berhasil mengembangkan aplikasi e-office tersebut, seksi Data dan Informasi melakukan sosialisasi kepada para pejabat baik eselon II, III dam IV dilingkungan Dinas Kesehatan Aceh yaitu Kepala Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi di masing-masing bidang. Pada tanggal 16 Juni 2016 bertempat di ruang Datin, Dinas Kesehatan Aceh, dilakukan pelatihan pemanfaatan e-office kepada petugas administrasi dari masing-masing bidang dan UPTD. Tujuan pelatihan ini agar para petugas/staf mampu menjalankan aplikasi tersebut sebagai media elektronik dalam pengelolaan administrasi perkantoran di Dinas Kesehatan Aceh.

👁 285 kali

Berita Terkait