Tim Gari Aceh Sehat Ikut Meriahkan Gowes Bareng Koetaradja

Tim Gari Aceh Sehat (Gaseh) yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan Aceh ikut memeriahkan Gowes Bareng Goweser MTB Koetaradja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Februari 2018. Untuk event kali ini gowes bersama ini difasilitasi oleh komunitas pesepeda KaWe-1 Unsyiah.

Selaku tuan rumah penyelenggara, Kawe-1 mengajak seluruh komunitas pesepeda yang ada di Provinsi Aceh yang sudah menyatakan diri untuk berpartisipasi pada event kali ini untuk berkumpul di Lapangan Tugu Darussalam.

Menurut informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara, ada sebanyak 91 peserta yang sudah terdaftar. Mereka berasal dari berbagai klub/komunitas pencinta sepeda yang ada di Banda Aceh, diantaranya dari KaWe-1 sebanyak 20 orang, Putra Sabang, 1 orang, GOR : 6, SCUBIC : 6, Asbisindo : 2, GMC : 3, HFBC : 8, HÖBIC : 8, dan dari GASEH Dinkes Aceh sebanyak 32 orang. Selain itu juga ada dari RIMBA sebanyak 3 orang, dan dari Gobatex sebanyak 2 orang.

Peserta Gowes bareng Goweser MTB Kutaraja, pagi ini mulai start sekitar pukul 7.30 WIB menempuh rute dari Tugu Darussalam – Tanjung Selamat – Miruek Taman – Miruek Lamreudeup - Perumahan Neuheun – Melewati Areal Perbukitan – Pantai Neuheu– Darussalam (finish).

Rute yang dilalui adalah kawasan perkampungan yang di sekelilingnya banyak ditemui pabrik batu bata dan kebun kebun kelapa. Ada juga rute yang melewati perbukitan dengan jalan yang masih berupa bebatuan di perbukitan Neuheun, Aceh Besar.

Sesampainya di Pantai Neuheun Peserta gowes bareng menikmati nasi bungkus yg disediakan panitia di Pantai Neuheun. Para goweser dari lintas klub tersebut ikut berfoto bersama sambil menikmati alam pesisir pantai Neuheun sebelum akhirnya kembali bertolak ke Lapangan Tugu Darussalam.

Ajang Gowes Bareng Goweser MTB Kuta Raja ini diharapkan bisa terlaksana setiap bulannya sebagai ajang silaturrahmi antar klub/komunitas sepeda yang ada di Banda Aceh. Video dokumentasi kegiatan ini bisa dilihat di sini, https://youtu.be/1hLMU_VfOgc

👁 703 kali

Berita Terkait